ARTIKEL

Arus Lalu Lintas Tol Cikampek Arah Jakarta Mulai Padat

KOMPAS.COM/AGUSTINUS HANDOKO Kepadatan arus mudik masuk ke tol Cikampek dan Cipularang menyebabkan rest area KM 62 padat, Minggu (11/8/2013).
 

JAKARTA, KOMPAS.com - Puncak arus balik Lebaran 2016 diperkirakan jatuh pada hari ini, Minggu (10/7/2016). Pagi ini, kepadatan mulai terjadi di ruas Tol Cikampek mengarah ke Jakarta.

Berdasarkan laporan dari akun twitter resmi PT Jasa Marga, @PTJASAMARGA, arus lalu lintas mulai padat dari kilometer 68 hingga 52 Tol Cikampek mengarah ke Jakarta. Hal tersebut disebabkan keluar masuknya kendaraan di rest area kilometer 62 dan kilometer 52.

"05.41 WIB #Tol_Japek Dawuan KM 68 - Karawang Timur KM 52 padat, kepadatan keluar/masuk rest area KM 62 dan KM 52," tulis akun @PTJASAMARGA, Minggu pagi.

Selain karena banyaknya kendaraan yang keluar dan masuk di rest area, kepadatan juga disebabkan karena pertemuan arus kendaraan yang dari Tol Cipularang dan Tol Cikampek mengarah ke Jakarta.

Sementara itu, di Gerbang Tol Cikarang utama mengarah ke Jakarta, antrean kendaraan sudah terjadi meski belum terlalu panjang.

"05.14 WIB #Tol_Japek antrian GT Cikarang Utama arah Jakarta kurang lebih 100 m," tulis akun tersebut.

Adapun arus lalu lintas di ruas tol lainnya, seperti Tol Dalam Kota, Jakarta-Tangerang, Lingkar Luar Jakarta dan Jagorawi masih lancar.

(Baca juga: Saat Puncak Arus Balik, Pemudik Bisa Bayar Tunai di Gardu Tol Otomatis)



Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Caroline Damanik

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE
Jadwal Imsakiyah
5 Juli 2016
Loading...
Jadwal Selengkapnya