ARTIKEL

H+3 Lebaran, Arus Balik di Terminal Kalideres Didominasi Bus dari Sumatera

KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Penumpang baru turun dari bus asal Sumatera di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (10/7/2016). Puncak arus balik Lebaran di Terminal Kalideres diprediksi terjadi hari ini.
 

JAKARTA, KOMPAS.com - H+3 Lebaran, Minggu (10/7/2016), arus balik di Terminal Kalideres masih didominasi bus dari Sumatera. Bus-bus lintas Sumatera mulai memasuki Terminal Kalideres sejak dini hari.

"Saat ini baru didominasi bus dari Sumatera," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen kepada Kompas.com di Terminal Kalideres, Jakarta, Minggu.

Dari data yang dimiliki Revi, sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB, sudah ada 98 bus dengan jumlah penumpang 1.800 orang. Dari jumlah tersebut, 65 persen diantaranya berasal dari bus Sumatera. Sisanya bus dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Banten.

"Kemungkinan bus dari daerah-daerah Jawa mengalami keterlambatan," kata Revi.

Puncak arus balik mudik Lebaran di Terminal Kalideres diprediksi akan terjadi hari ini. Pantauan Kompas.com di Terminal Kalideres, bus-bus dari Sumatera mendominasi. Sementara bus dari Jawa hanya sedikit yang terlihat memasuki Terminal Kalideres.



Penulis : Kahfi Dirga Cahya
Editor : Wisnubrata

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE
Jadwal Imsakiyah
5 Juli 2016
Loading...
Jadwal Selengkapnya