ARTIKEL

Tol Cikampek Padat, Polisi Terapkan Contra Flow di KM 68 Hingga KM 35

Stanly/Otomania Pelanggaran lalu lintas bahu jalan di tol Cikampek
 

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas Kepolisian RI telah memberlakukan sistem contra flow mulai dari km 68 sampai dengan km 35 di ruas tol Cikampek arah ke Jakarta pada Minggu (10/7/2016).

Menurut pantauan Posko Opsus Ramadniya 2016 NTMC Korlantas Polri, saat ini terjadi kepadatan arus balik di ruas tol Cikampek.

Kepala Bagian Ops Ramadniya 2016 NTMC Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin mengatakan bahwa sistem contra flow sudah diterapkan di beberapa titik karena sudah terdeteksi peningkatan volume kendaraan yang singnifikan.

"Kami memberlakukan contra flow mulai dari km 68 sampai dengan km 35 di tol Cikampek arah ke Jakarta," ujar Benyamin di Posko Pusat Ops Ramadniya, gedung NTMC Polri, Jakarta, Minggu (10/7/2016).

Benyamin menjelaskan, kepadatan di tol Cikampek terjadi karena ada pertemuan arus lalu lintas dari arah tol Purbaleunyi, Bandung dengan arus kendaraan dari arah tol Cipali. Oleh sebab itu pihak kepolisian menerapkan sistem contra flow agar kepadatan kendaraan bisa diurai.

Polisi telah menambah satu lajur sebelah kanan, dari arah Jakarta, untuk digunakan oleh kendaraan yang berasal dari tol Cipali dan tol Purbaleunyi. Kebijakan lawan arus ini akan diberlakukan secara situasional dengan melihat kondisi di lapangan.

"Di tol Cikampek itu ada pertemuan arus lalu lintas dari tol Purbaleunyi dan tol Cipali. Jadi yang dari arah Cipali kami ambil satu lajur di sebelah kanan, ambil satu lajur dari arah Jakarta supaya tidak terlalu menumpuk," ungkapnya.



Penulis : Kristian Erdianto
Editor : Wisnubrata

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE
Jadwal Imsakiyah
5 Juli 2016
Loading...
Jadwal Selengkapnya