Kamis, 1 Januari 1970
Jakarta dan sekitarnya

Imsak

07:00 WIB

Subuh

07:00 WIB

Dzuhur

07:00 WIB

Ashar

07:00 WIB

Maghrib

07:00 WIB

Isya

07:00 WIB

Di Arab, Ramadhan Dimulai Jumat

  • Jumat, 20 Juli 2012
Seorang warga Amman, Jordania, memasang dekorasi khas Ramadhan di negara itu, Rabu (18/7/2012). Dekorasi itu akan dipasang sepanjang bulan Ramadhan. | AFP PHOTO/KHALIL MAZRAAWI

MEKKAH, KOMPAS.com — Umat Muslim di sejumlah negara Arab telah mulai menunaikan puasa pada Jumat (20/7/2012), sementara sebagian negara lagi mengumumkan bahwa Ramadhan dimulai Sabtu (21/7/2012).

Sejumlah negara yang telah mengumumkan Jumat sebagai awal Ramadhan 1433 H adalah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Qatar, Mesir, Jordania, Tunisia, Sudan, dan Lebanon, demikian laporan IINA. Di antara negara Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), hanya Oman yang dimulai Sabtu.

India, Pakistan, dan Malaysia, kata IINA, termasuk di antara negara yang mengumumkan bulan suci Ramadhan dimulai pada Sabtu.

Mahkamah Agung Arab Saudi mengumumkan Ramadhan dimulai Jumat, setelah hilal dilaporkan terlihat pada Kamis malam.

Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz dan Putra Mahkota Salman bin Abdul Aziz, wakil perdana menteri, dan menteri pertahanan mengucapkan selamat kepada umat Muslim atas kedatangan Ramadhan 1433 H.

Raja Abdullah mengatakan di dalam pesannya, "Kita telah menyambut bulan suci Ramadhan, yang membuat hati dan jiwa kita bergembira. Ini adalah bulan penuh empati, kasih sayang, dan solidaritas. Kitab suci Al Quran diturunkan kepada Rasulullah SAW pada malam penuh berkah selama bulan suci Ramadhan, yang lebih mulia daripada 1.000 bulan. Kita benar-benar gembira menyambut kedatangan bulan penuh berkah ini."

Editor : Kistyarini
Ada 14 Komentar untuk artikel ini
Silahkan Login
Cancel
GAYA RAMADHANMU

Yuk RamadhanMu di Twitter. Kirim foto & gaya unik kamu selama Ramadhan

Ikutan Kontes