Kamis, 1 Januari 1970
Jakarta dan sekitarnya

Imsak

07:00 WIB

Subuh

07:00 WIB

Dzuhur

07:00 WIB

Ashar

07:00 WIB

Maghrib

07:00 WIB

Isya

07:00 WIB

Per Menit 153 Kendaraan Lewati Pantura Kendal

  • Oleh :
  • Kontributor Kendal, Slamet Priyatin
  • Jumat, 24 Agustus 2012
Situasi Jalan Pantura, Kendal, Jawa Tengah, saat arus balik. | KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN

KENDAL, KOMPAS.com -- Kendaraan yang lewat di jalan Pantai Utara (Pantura) Kendal, Jawa Tengah, Jum'at (24/8) siang saat arus balik ini, per menit mencapai 153 unit. Terdiri dari sepeda motor 85 unit, mobil 45, truk 15 dan bus 8 unit. Kalau dibandingkan Kamis (23/8) kemarin, jumlah ini mengalami kenaikan rata-rata satu kendaraan.

Hal itu dikatakan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres kendal AKP Suratno. Suratno menjelaskan, pengendara itu masuk dari arah Semarang dan menuju ke arah barat atau Jakarta dan sekitarnya. Jumlah kendaraan roda dua yang melintas, kalau siang lebih banyak kalau dibandingkan malam hari.

"Tapi untuk kendaraan roda empat lebih banyak yang malam hari," jelas Suratno.

Untuk menghindari kecelakaan, Suratno menghimbau agar para pengguna jalan yang mau balik ke Jakarta dan sekitarnya supaya menaati peraturan yang ada. Kalau mengantuk atau capai, diharap supaya istirahat di pospam-pospam atau masjid-masjid yang ada di sepanjang pantura Kendal.

"Ingat, keluarga menanti di rumah. Jadi harus hati-hati dan waspada," harapnya.

Suratno mengakui, angka kecelakaan di Pantura Kendal pada Lebaran tahun ini cukup tinggi. Rata-rata kecelakaan disebabkan karena sopirnya mengantuk serta pengemudi kendaraan roda dua melanggar aturan lalu lintas.

Editor : Farid Assifa
Ada 14 Komentar untuk artikel ini
Silahkan Login
Cancel
GAYA RAMADHANMU

Yuk RamadhanMu di Twitter. Kirim foto & gaya unik kamu selama Ramadhan

Ikutan Kontes