Jokowi Batalkan Puasa di Dalam Mobil

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 15/06/2017, 18:32 WIB
Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan Presiden Joko Widodo berbuka puasa dengan air putih kemasan di dalam mobilnya di sela perjalanan kunjungan kerja di Jawa Tengah, Kamis (15/6/2017).

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Kamis (15/6/2017), terpaksa berbuka puasa di perjalanan. Diketahui, Kamis hingga Sabtu (17/6/2017) lusa, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

Hari ini, acara pertama Jokowi adalah pembagian sebanyak 2.550 sertifikat kepada masyarakat di alun-alun Cilacap, Jawa Tengah.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan perjalanan ke alun-alun Kroya untuk membagi-bagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sekitar pukul 17.25 WIB, Presiden beserta rombongan pun bergerak menuju Kota Banyumas dan hendak bermalam di Purwokerto. Waktu berbuka puasa pun datang.

(Baca: Saat Jokowi Kebingungan di depan Pewarta Istana...)

Sekitar pukul 17.45 WIB, Presiden yang masih di perjalanan terpaksa berbuka di dalam mobil.

Berdasarkan foto yang dijepret fotografer kepresidenan Agus Suparto, Jokowi di dalam mobil tampak membatalkan puasanya dengan sebotol air putih.

Karena kaca pintu dibuka setengah, terlihat Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep duduk di sisi kanannya.

Mobil Mercedes Benz Pullman Guard hitam sempat berhenti ketika Presiden berbuka puasa dengan air putih kemasan tersebut. Semenit kemudian, mobil bergerak kembali ke lokasi kunjungan kerja Presiden selanjutnya.

Kompas TV Jokowi Hadiri Acara Berbagi Ratusan Paket Bahan Pokok

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorSabrina Asril
Komentar